ANIMASI

Media Animasi Untuk Pembelajaran

Guru yang profesional adalah mereka yang mengikuti perkembangan zaman. Meningkatkan prestasi belajar siswa dengan berinovasi dalam pembelajaran. Salah satunya dengan menggunakan media animasi. Apakah animasi itu???

Media Animasi dalam pembelajaranbertujuan untuk memaksimalkan efek visual dan memberikan interaksi berkelanjutan sehingga pemahaman bahan ajar meningkat.  
Media Animasi dalam pembelajaran  memiliki kemampuan untuk dapat memaparkan sesuatu yang rumit atau komplek untuk dijelaskan dengan hanya gambar dan kata-kata saja. Dengan kemampuan ini maka Media animasi dapat digunakan untuk menjelaskan suatu materi yang secara nyata tidak dapat terlihat oleh mata, dengan cara melakukan visualisasi maka materi yang dijelaskan dapat tergambarkan.

Media Animasi dalam pembelajaran yang digunakan baik pada penjelasan konsep maupun contoh-contoh, selain berupa animasi statis auto-run atau diaktifkan melalui tombol, juga bisa berupa animasi interaktif dimana pengguna (siswa) diberi kemungkinan berperan aktif dengan merubah nilai atau posisi bagian tertentu dari animasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh video animasi tentang ikatan kimia,,, check this out 😀

https://youtu.be/hlFHp7co31Y